REVIEW PENELITIAN TENTANG SENI RUPA DAN DESAIN
Jurnal 1
Ikonitas Tata Panggung: Sebuah Kajian Semiotika Seni Rupa Teater, Oleh Untung Tri Budi Antono
Pendekatan : Kualitatif
Analisis : Pada kajian seni rupa diatas menggunakan cara penelitian semiotika karena seni rupa teater merupakan seni rupa tanda menurut kajian diatas. dibagi menjadi dua semiotika seni rupa teater, dan juga ikonitas seni rupa teater
Teori : Semiotika
Kesimpulan : Si pengkaji menjelaskan keterhubungan Semiotika denga Tata Panggung karena Tata Panggung menjadi tempat media ekspresi dan media komunikasi, Dia Juga menjelaskan Semiotika Seni Rupa Teater dan Ikonitas Seni Rupa Teater yang menjadi tanda, yang masuk kedalam semiotika
Jurnal 2
ESTETIKA GAYA DESAIN BRAND DJARUM BLACK (Kajian Visual Iklan Billboard Djarum Black Tahun 2004-2011) Oleh Andreas Slamet Widodo
Pendekatan : Kualitatif
Analisis : Menjelaskan tentang iklan cetak yang terbagi menjadi 3 yaitu, tahap perintisa ( pioneering stage ), tahap persaingan ( competitive stage ), tahap pertahanan ( rententive stage ), menganalisis gaya desain djarum black, serta visual iklan djarum black pada billboard
teori : semiotika
Kesimpulan : meneliti gaya desain dan maksud visual iklan djarum black dalam media billboard, dan menjelaskan gaya desain dan maksud visual djarum black dari tahun ke tahun secara rinci
Jurnal 3
Desain Iklan Lux Era 1997 - 2001 ( Februari 2005 ) Oleh Tri Rahayu
Pendekatan : Kualitatif
Analisis : Melakukan penelitian desain terhadap desain iklan lux pada era 1997 - 2001 dengan rinci
Teori : Semiotika
Kesimpulan : bahwa sebuah iklan dapat merubah seseorang dalam pandangan terhadap kecantikan menjadi sebuah paramater sebuah manusia, bahwa dengan sebuah desain kita dapat merubah mindset banyak orang, dengan desain kita juga dapat merubah gaya hidup seseorang, terbukti dengan iklan lux ini banyak orang memandang bahwa kecantikan menjadi daya pikat absolut
Komentar
Posting Komentar